Selasa, 24 Juli 2012

BENTUK / POLA KALIMAT DALAM BAHASA INGGRIS

Normal sentence pattern in english

I and my friends(Subject) learn(verb) english(complement) everyday(modifier)

SUBJECT

Subject adalah orang (person), atau benda (thing) yang melakukan suatu perbuatan/pekerjaan (action) di suatu kalimat, biasanya terletak sebelum kata kerja (verb). Dalam bahasa inggris, subject harus ada di dalam sebuah kalimat. Subject dapat berupa satu kata (single word) atau dapat juga berupa frase (nounphrase).
ü  Andy walks to the school.
ü  Milk is healty for body.
ü  The beautiful picture is yours. (nounphrase)

VERB

Verb adalah kata yang selalu mengikuti subject atau setelah subject, yang menunjukkan suatu kegiatan/aktivitas/pekerkaan dalam sebuah kalimat. Verb dapat berupa satu kata (single word) atau dapat juga berupa frase (verbphrase). Verbphrase terdiri dari satu atau lebih auxiliaries dan satu verb utama. Bentuk verb, single word atau verb phrase tergantung dari te nses yang berlaku di kalimat tersebut.
ü  He likes reading.
ü  They leave me alone.
ü  I have been living at this house for ten years. (verb phrase)
ü  He is writting a letter. (verb phrase)

COMPLEMENT

Complement adalah kata yang melengkapi verb. Secara umum complement terletak setelah verb ketika kalimat berupa kalimat aktif (active voice). Complement tidak dapat diawali oleh preposition. Complement menjawab pertanyaan what? atau whom?
ü  The student brought books yesterday to the school. (what did the student bring?)
ü  Karen is driving a new motorcycle. (what is Karen driving?)
ü  He asked his girlfriend to come. (whom did he ask to come?)

MODIFIER

Modifier menunjukkan waktu (time), tempat (place), atau cara (manner) dalam melakukan kegiatan (verb).  Modifier dapat berupa adverb atau adverbial phrase.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar